Powered By Blogger

Tuesday, August 18, 2009

Program text javascript

Text pemograman javascript! Masalah yang ini saya baru saja mengetahuinya text javascript dari internet dan tidak mengerti cara membuatnya.Fungsi text javascript yaitu untuk membuat pemograman suatu blog sehingga menerapkan fungsi yang bisa bekerja secara otomatis.Tidak semua aplikasi browsing via ponsel support dengan setiap text javascript yang ada.

penerapan text javascript:

*jika text javascriptnya anda upload/muat (disimpan dalam format .js) dan ditempatkan tempat web hosting anda:

<script type="text/javascript" src="alamat url js"></script> atau

<script language="JavaScript" src="alamat url js"></script> atau
*jika text javascriptnya tanpa di upload (disatukan dengan isi blog):

<script type="text/javascript">
disini text javascriptnya
</script>


cara tanpa diupload ini jarang bisa ditampilkan di setiap web hosting atau sama halnya tidak berfungsi aku coba di wen.ru bisa seperti halnya text ccs juga sama

contoh :
javascript pasang tanggal/date:
<script type="text/javascript">
// mulai...........

var waktu=new Date()
var tahun=waktu.getFullYear()
var hari=waktu.getDay()
var bulan=waktu.getMonth()
var tanggal=waktu.getDate()
if (tanggal < 7) {tanggal="0"+tanggal}
var hariarray=new Array("Minggu","Senin","Selasa","Rabu","Kamis","Jum'at","Sabtu")
var bulanarray=new Array("Januari","Pebruari","Maret","April","Mei","Juni","Juli","Agustus","September","Oktober","Nopember","Desember")
document.write(hariarray[hari]+", "+tanggal+" "+bulanarray[bulan]+" "+tahun)
</script>


hasilnya:
memakai <script type="text/javascript" src="http://buatmu.wen.ru/js/date.js"></script> yang file date.js sudah saya muat/upload hasilnya juga sama ngga berbeda


tidak menutup kemungkinan javascript(js) tanggal ini setiap hari akan berubah mengikuti suatu fungsi system yang ada di suatu gadget yang anda pakai.Tentang text javascript saya tidak begitu mengerti dimana fungsi-fungsinya yang saya ketahui document.write(disinilah text dan fungsi yang ditampilkan) seperti itulah kira-kira.


pertama kali coba menerapkan text javascript dengan:

<script type="text/javascript">

disini text javascriptnya

</script>


saya mengetahuinya dari browsing internet dengan mengunjungi blog yang bisa mencari dan menampilkan code blog pada encode UTF-8 atau pembentuk halaman blog dari beberapa situs internet.

<script type="text/javascript">
disini text javascriptnya

</script>

saya uji coba dengan aplikasi operabrowser v8.65 menulis textnya pada aplikasi DEdit menyimpannya dalam format .html.Aplikasi operabrowser v8.65 ini the bestnya aplikasi browsing yang saya temukan karena dukungan membaca script yang cukup banyak disamping operamini dan ucweb.Saya masukkan text biasa dan text javascript(js) pada file yang beformat .html di ponsel saya.Aplikasi operabrowser v8.65 inilah bertugas membuka dan membaca text yang mengandung text UTF-8/WIN-1251 ternyata text jsnya bisa berfungsi tanpa perlu terkoneksikan ke data gprs.Contohnya saya terapkan text javascript pasang kalender operabrowser v8.65 ini bisa menerjemahkan dan menampilkan sendiri bentuk kalendernya bisa terlihat seperti kalender biasa tergantung dari aplikasi browsing yang kita gunanakan.
Lihat text javascript lainnya disini yang saya kumpulkan dari beberapa situs internet jika bisa memodifikasi modifikasi saja ya.

Jika dipahami system yang ada pada sebuah gadget itu tidak terlepas dari ilmu matematika,fisika dan kimia ya.Mengenai text javascript sepertinya ilmu matematika itu banyak dipakai pada suatu system fungsi gadget kenapa tidak yang pastinya jangan abaikan ilmu matematika ya itu perlu banget.tentu memang susah mempelajarinya tapi kalau ada niat dan usaha pasti bisa.


1 comment:

ed medication said...

My programmer is trying to convince me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the costs. But he's tryiong none the less. I've been using WordPress on several websites for about a year and am worried about switching to another platform. I have heard good things about blogengine.net. Is there a way I can transfer all my wordpress content into it? Any help would be greatly appreciated!