Powered By Blogger

Tuesday, March 19, 2013

edit entri dan entri baru blogger operamini

Diketahui bahwa blogger sekarang mendukung browser chrome jadi untuk browser operamini hp agak susah.
Membuat entri baru dan edit entri dari operamini tetab bisa melalui operamini tapi memakan proses waktu yang lama serta agak rumit.Awalnya saya coba membuat entri baru ternyata operamini masih bekerja dengan baik tapi tanpa label.Saya coba edit entri dengan operamini masih bekerja dengan baik juga sebelumnya memang tidak mengerti caranya.Saya coba belajar memahami blogger dengan browser operamini tidak didukung dan alhamdulillah lama-lama menemukan langkahnya.Lebih baik gunakan browser operamini v5 dan keatasnya agak lebih ringan kinerjanya.

Cara agar edit entri blogger dapat terlihat di operamini.
+gunakan mode mobile view karena daftar entri dengan mode ini terlihat
+pertama login ke blogger.com selanjutnya coba klik daftar entri dan daftar entri akan terlihat
daftar pos entri

+Klik nama entri yang sudah dibuat nanti akan menemukan opsi edit | pratinjau | hapus
pos entri

edi entri

+Untuk edit entri gunakan mode full site (jangan centang mobile view)
mode full site

+Bila meminta Do you want to reload all pages? di cancel saja.Jangan asal klik operamini v5 dan keatasnya itu responsif terhadap perubahan mode.
reload page

+Tempatkan cursor pada opsi edit ingat jangan di klik setelah itu tekan tombol no 1 pilih open new tab dan setelah itu baru bisa diedit.Untuk edit entri harus pandai memainkan mode dan menggunakan open new tab pada operamini .
open new tab

publikasi

Cara membuat entri juga sama bisa bekerja dengan baik dengan mode full site, bila menggunakan mode mobile view kotak judul entri tidak dapat di tambahkan namun terlihat jelas.Mode full site ini beberapa menu tidak terlihat dan susunan menu bayak yang tidak jelas.Opsi publikasi ada tapi terlihat hilang tulisannya, sedangkan opsi simpan terlihat jika entri yang sudah dibuat tidak di publikasikan.
new entri

pos new entri


No comments: